Surabaya – 27 Maret, 2017 – Hari ini, PT BB Merah Putih, salah satu produsen smartphone terkemuka di Indonesia memperkenalkan smartphone BlackBerry baru di Surabaya – BlackBerry Aurora. Peluncuran ini merupakan lanjutan roadshow setelah Jakarta dan untuk menjawab kerinduan para pecinta BlackBerry khususnya di Surabaya. BB Merah Putih merupakan perusahaan pertama yang berhak memakai merek BlackBerry dibawah perjanjian lisensi baru merek BlackBerry yang ditandatangani bersama BlackBerry Limited di bulan September 2016. Menawarkan perangkat bermerek BlackBerry pertama yang di desain dan diproduksi di Indonesia, dijalankan oleh sistem operasi Android paling aman di dunia, para pelanggan dapat mengharapkan fitur dan aplikasi yang sangat menarik, dilengkapi dengan perangkat lunak keamanan yang terpercaya dan solusi mobilitas BlackBerry.

“Kami sangat bangga dan gembira dapat meluncurkan BlackBerry Aurora di Indonesia. BlackBerry Aurora bukan hanya perangkat BlackBerry pertama yang diproduksi seluruhnya di Indonesia, tetapi juga merupakan perangkat BlackBerry pertama di dunia yang menggunakan dual-sim,” dikatakan oleh Stanly Widjaja, Vice President BB Merah Putih. “Ini adalah sebuah perangkat yang didesain secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan Indonesia yang menginginkan sebuah smartphone dengan fitur hiburan yang lengkap, dalam sebuah perangkat premium, yang juga menghargai produktifitas, kebebasan pribadi dan keamanan yang diberikan merek BlackBerry,” lanjutnya.

BlackBerry mempunyai sejarah yang panjang di Indonesia, menghubungkan dan melindungi jutaan dari pelanggan selular kami yang menggunakan produk BlackBerry untuk mengembangkan bisnis mereka dan tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Dengan kerjasama ini, BB Merah Putih dan BlackBerry senantiasa menghadirkan pengalaman selular berkualitas tinggi dengan keamanan dan produktifitas yang diharapkan pelanggan dengan merek BlackBerry, tapi dengan fitur-fitur yang di desain secara spesifik  untuk para pelanggan Indonesia, seperti kemampuan menggunakan dua SIM untuk  beberapa nomer telepon.

BlackBerry Aurora yang dirancang dengan indah ini dilengkapi dengan sejumlah fitur BlackBerry yang unik. Diluar kotak, perangkat ini menjalankan OS Android 7.0 Nougat - memberikan pengguna akses ke seluruh Google Play Store dan aplikasi - dan akan menerima pembaharuan keamanan secara reguler. Perangkat ini hadir dengan aplikasi BlackBerry Hub®, kotak masuk pesan terpadu yang menggabungkan email, teks dan pesan dari media sosial termasuk Facebook, Twitter, LinkedIn, BBM, WhatsApp, Instagram dan lain-lainnya.

Yang benar-benar memisahkan smartphone BlackBerry dengan perangkat Android lainnya adalah fitur keamanan yang ditingkatkan, yang dibangun pada setiap perangkat sejak awal. Dari sistem operasi (OS) yang diperkuat hingga teknik eksklusif BlackBerry Limited dalam menciptakan Root of Trust (RoT) pada hardware dengan menambahkan kunci keamanan pada prosesor, BlackBerry Aurora merupakan desain yang menawarkan pengalaman smartphone Android paling aman. BlackBerry Aurora hadir dengan aplikasi DTEK® by BlackBerry yang telah dimuat sebelumnya (pre-loaded), menawarkan pantauan keamanan dan perlindungan terus-menerus akan OS dan aplikasi Anda dengan memberi informasi saat privasi terpapar bahaya dan bagaimana Anda dapat mengambil tindakan untuk memperbaikinya. Dengan melihat sekilas, Anda dapat melihat peringkat keamanan untuk perangkat Anda secara keseluruhan dan memungkinkan para pengguna untuk meningkatkan status keamanannya. Aplikasi keamanan BlackBerry ini dapat memonitor aplikasi lainnya, mengingatkan Anda apabila ada aplikasi yang sedang menggunakan kamera untuk mengambil foto atau video, menyalakan mikrofon, mengirim pesan ataupun mengakses kontak dan lokasi.

BlackBerry Aurora adalah smartphone dual SIM 4G LTE yang bekerja dengan Android 7.0 Nougat, memiliki layar sentuh berukuran 5.5” serta memori 4GB RAM. Menggabungkan teknologi modern dengan kecepatan jaringan 4G LTE, layar lebar HD 720p dan memori sebesar 4GB, BlackBerry Aurora memberikan kinerja yang handal untuk memenuhi kebutuhan akan sebuah smartphone.

Di luar fitur desain dan keamanan yang membuat BlackBerry Aurora begitu berbeda, fitur-fitur tambahan lainnya telah menciptakan kembali komunikasi selular untuk para pebisnis dengan kepastian bahwa mereka akan mendapatkan akses selular yang aman dan produktif dan secara terus menerus ke  kantor mereka, di mana pun mereka berada di dunia. Pada bagian inti smartphone BlackBerry dilengkapi prosesor Qualcomm® Snapdragon ™ Quad-Core 1.4GHz dengan baterai kokoh 3,000 mAh Li-ion – yang memberikan perangkat ini kinerja dan konektivitas yang tahan hingga 30 jam.

BlackBerry Aurora sudah bisa didapatkan seharga Rp 3,499,000 melalui pembelian langsung ataupun melalui program Trade-in di Galaxy Mall 1, Surabaya mulai 27 Maret sampai dengan 2 April 2017. “Selama program Trade-in ini, para pelanggan mempunyai kesempatan untuk menukarkan smartphone lamanya dengan BlackBerry Aurora dengan tambahan mulai dari Rp 0. Terdapat total 216 model yang bisa ditukar-tambahkan dengan BlackBerry Aurora. Diluar model tersebut untuk brand-brand global tertentu, kami hargai Rp 500,000 terhadap BlackBerry Aurora,” kata Christian Eka, GM Sales BB Merah Putih.

Program penjualan di Galaxy Mall 1 menyediakan banyak hadiah langsung yang sangat menarik, seperti Speaker JBL-GO dan merchandise BlackBerry senilai lebih dari Rp. 600,000 untuk pembelian langsung. Di samping itu, terdapat paket bundling Chat 2.5GB Telkomsel untuk 5 bulan dan asuransi kerusakan BlackBerry Aurora dari Salvus untuk semua pembelian. Tersedia juga pilihan pembayaran dengan cicilan sampai dengan 24 bulan dengan beberapa partner bank. BlackBerry Aurora juga didukung oleh jaringan servis berkualitas di kota-kota besar di seluruh Indonesia, termasuk Surabaya dan sekitarnya.


Untuk informasi lebih lanjut mengenai BlackBerry Aurora dan informasi Trade-in, kunjungi www.bbmerahputih.co.id

About BB Merah Putih


PT BB Merah Putih beralamat di Telesindo Tower Lt. 11, Jl. Gajah Mada No. 27A, Jakarta dan merupakan perusahaan Joint Venture yang menjadi Lisensi pertama BlackBerry untuk perangkat smartphone di Indonesia.  BB Merah Putih memproduksi smartphone 4G LTE berbasis Android dan memasarkan melalui jaringan e-commerce maupun distribusi jaringan retail yang telah dibangun di lebih dari 15 kota besar Indonesia.


Media Contacts:


Sumarno Gotama - BBMP
Email: sumarno.gotama@bbmerahputih.co.id
Or mediarelations@bbmerahputih.co.id

BlackBerry dan merek dagang, nama dan logo yang berhubungan dengan BlackBerry adalah milik dari BlackBerry Limited dan telah terdaftar dan/atau digunakan di Amerika Serikat dan negara di seluruh dunia. Semua tanda lainnya dimiliki oleh para pemiliknya masing-masing. BlackBerry tidak bertanggung jawab atas semua produk atau layanan dari seluruh pihak ketiga.